The Valuable Experiences
A new student's notes
Academic Orientation

elly_walton_feature_illustration_290813_0_450

 

Sebelumnya aku sempat bahas mengenai General Orientation, sekarang aku mau bahas tentang Academic Orientation. Kegiatan ini berlangsung setelah GO selesai dilaksanakan. Sekarang kita mahasiswa/i baru sudah bisa mengenakan pakain bebas, yeay.

Di kegiatan AO ini para mahasiswa/i baru Binus University akan dikenalkan pada materi dasar yang akan jadi mata kuliah mereka nanti. Contohnya kayak aku. Aku ini mahasiswi baru School of Computer Science. Materi pembelajaran pertama aku itu algoritma. Awalnya aku sulit untuk mengikuti, namun lama-kelamaan aku bisa menyesuaikan diri. Lalu ada pemogramman basic dengan software Microsoft VS C++ Express 2010. Jujur saja, SMA ku dulu tidak mengajarkan materi sejauh ini. Namun Binus memiliki materi ringkasan materi pembelajaran yang bagus, sehingga jika dibaca ulang mudah untuk dipahami. Dosen-dosen pengajar pun berkualitas walau ada yang masih junior.

Binus juga menyediakan materi pembalajaran disitus khusus, yaitu binusmaya. Bisa terbayang betapa enaknya kuliah di Binus. Aku sudah download beberapa dan materi-materi itu pun sangat membantu proses awal belajarku dan membantuku juga dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan selama AO ini.

Oh ya, sangat disayangkan karena kelas GO dan AO ini diacak. Rasanya satu minggu sudah menjadi kompak dengan teman sekelas tapi harus dipisah. Sedikit kecewa sih, tapi banyak juga teman-teman sekelasku dulu yang berada dikelas yang sama denganku. Tapi disayangkan sekali lagi, kelas ini pun akan diacak kembali pada jadwal perkuliahan sesungguhnya. Mungkin agar kami lebih mengenal mahasiswa/i sejurusan kami. Tapi walau teman baru, mereka juga menyenangkan hehe.

 

Terimakasih atas kunjungannya, salam:)

 

Leave a Reply