The Valuable Experiences
A new student's notes
HTTP (SHINE)
Categories: HTTP

11694938_852873291475587_8708513638535550434_n

Halo semua! Kali ini aku excited banget, karena aku mau bahas suatu acara yang baru saja diselenggarakan tanggal 12 September kemarin, HTTP – SHINE!!

 

Apasih HTTP dan SHINE itu?

HTTP = HIMTI Togetherness and Top Performance

SHINE = Strengthening Harmony and Inspiring New Experiences

Ini acara yang diselanggarakan oleh HIMTI(Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) Binus University setiap tahunnya dan hanya bisa diikuti sekali seumur hidup. Karena acara ini hanya untuk mahasiswa/i baru jurusan Teknik Informatika. Setiap tahun tema HTTP selalu berbeda-beda, tahun ini HTTP bertemakan SHINE. Sesuai dengan temanya, acara ini bertujuam untuk memeberikan inspirasi dan wawasan baru bagi pesertanya. Dan acara ini pastinya seru banget.

Kenapa aku bilang acara ini seru banget? Karena dengan ikut acara ini aku mendapat banyak sekali keuntungan. Dan aku akan bahas beberapa disini.

 

Sebelum acara sesungguhnya dimulai, peserta HTTP sudah mendapatkan keuntungan pertama yaitu mengikuti kelas PBC(Pengenalan Bahasa C) lebih awal sebelum perkuliahaan dimulai pada bulan Agustus kemarin. Acara ini sangat bermanfaat, apalagi bagi para mahasiswa/i yang belum mengenal bahasa pemogramman ini. Pengajar yang diberikan berkualitas, ramah dan membuat peserta mudah mengerti.

 

Lanjut ke acara HTTP sesungguhnya. HIMTI menyediakan transportasi berupa bus untuk ke lokasi SHINE yang bertempat di BPPT(Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). Ada 2 shift bus, jam 6.30 WIB dan 7.45 WIB. Kebetulan aku dan teman-temanku memilih shift pertama, ya karena menurutku lebih cepat sampai lebih baik hehe. Sesampainya di lokasi, kami disajikan dengan film-film animasi yang menarik sambil menunggu shift bus berikutnya yaitu Mr. Peabody and Sherman dan Big Hero 6. Setelah semua peserta hadir performance SHINE dibuka dengan penampilan dari pemenang HIMTI Got Talent, dia seorang Binusian 2018. Ia membawakan dua buah lagu yang diiringi dengan gitar.

 

1

 

Setelah itu, masuklah kedua MC HTTP yaitu Brandon dan Jaya. MCnya seru dan membawakan acara dengan baik.

2

 

Selanjutnya kata-kata sambutan yang diberikan oleh Chairwoman of HTTP, Ketua HIMTI Alam Sutra, Ketua HIMTI Kemanggisan dan Pengenalan School of Computer Science all star.

3

Yunda Desilia

 

4

Ivan Christanno

5

Bima Riyanto

6

 

Setelah sambutan dan pengenalan, HIMTI Band tampil untuk menghibur dengan dua lagu yang dibawakan.

7

 

Tidak kalah seru nih, MC membuat games yang mebuat semuanya terhibur yaitu Sticky Notes Dance. Peraturannya para peserta dance ini harus mampu membuat sticky motes itu terjatuh dengan cara berjoget. Sebelumnya, kami disuruh untuk joget mengikuti musik yang disediakan, lalu para MC mendatangi beberapa dari kami untuk dibawa ke panggung. Setelah itu Dancenya dimulai…

8

9

Sayang sekali aku tidak terpilih, padahal hadiahnya lumayan menarik loh hehe. Dan kita bisa bersaing gila-gilaan dan di atas panggung, kapan lagi ya kan? Haha.

 

Sehabis seru-seruan dengan Sticky Notes Dance, acara dilanjut dengan Talk Show. Jujur saja, talkshow ini sangat bermanfaat, karena HIMTI menghadirkan orang-orang yang sukses pada bidang IT tentunya. Kebetulan orang-orang sukses ini adalah lulusan dan mahasiswa Binus University, yaitu Laksamana Mustika(Binusian 2016) dan Tyovan Ari W(Binusian 2013).

10

Talkshow ini bertemakan Technopreneur. Kak Laksama ini adalah CEO dari Elven Digital yang bergerak dibidang IT dan Marketting, sedangkan Kak Tyovan ini adalah pengembang platform sosial media untuk belajar bahasa asing, websitenya adalah bahaso.com. Banyak sekali ilmu bermanfaat yang disampaikan pada talkshow ini dari pengontrolan waktu untuk bisnis, pengalaman kerja dan lain sebagainya.

 

Selanjutnya, ini yang paling aku tunggu-tunggu, Visualisasi HITMI. Visualisasi ini adalah drama seputar kehidupan aktivitas aktivis HIMTI. Drama ini mengibur banget, karena bertemakan komedi. Apalagi ada satu tokoh yang sangat menarik perhatian semua orang namanya Ince a.k.a Vincent. Aku tidak berhenti tertawa karena saking all-out nya performance Ince.

11

Sang Pejantan Yang Ga Bisa Move On Dari Mantan

12

Ince yang pake baju pink itu ya hihi

 

Visualisasi ditutup dengan flashmob yang dilakukan oleh aktivis HIMTI. Gerakan flashmob mereka keren banget. Jadi lebih pengen masuk HIMTI karena lihat kekompakan dan kreativitas mereka hehe.

13

 

Ada penampilan dari dancer juga loh! Biasanya sih yang begini bikin cowok-cowok semangat haha.

14

15

 

Tapi ada lagi yang makin bikin cowok-cowok semakin semangat, yaitu penampilan Guest Star yang vokalis cantik banget. Duh, emang dasar cowok ya..

16

 

Yahhh.. abis ini udah mau mulai ke acara-acara terakhir nih:(

Di sini, kami para binusian 2019 diresmikan menjadi anggota SoCS(School of Computer Science) dengan mengenakan almamater Binus dan menyanyikan mars HIMTI dibimbing oleh kakak-kakak aktivis HIMTI.

17

18

 

Dannnnn……….. ini mungkin acara yang paling ditunggu-tunggu oleh semua peserta SHINE. Dj Performance by HIMTI, ngebuat kita semua joget bersama dan seru-seruan banget! Ini tuh closing yang sangat bagus, good banget deh HIMTI tuh. Kalo mau liat short videonya bisa langsung cek ig aku rizast_

19

 

Nah setelah melihat foto-foto acara di atas pasti kebayang banget kan betapa serunya acara HTTP ini. Dijamin semua yang ikut itu gak ada yang nyesel. Kalo bisa ikut tahun depan lagi, aku pengen banget ikut deh, tapi sayang gak bisa:'( huhuhu

Oh ya aku dapet goodie bag dari acara ini. Isinya ada kaos HTTP yang keren banget, pin exclusive HIMTI buat nandain kita mahasiswa/i SoCS, HIMTI Magz yang isinya sangat bermanfaat banget, HIMTI dvd kit yang isinya software buat penunjang kuliah, voucher travel dan juga minuman haha.

 

20

21

22

 

Panjang juga post ini ya hehe, abisnya aku excited banget sih. Terimakasih udah mampir dan membaca, have a great day!:)

Leave a Reply